Jumat, 05 November 2010

Memanfaatkan Twitterfeed


twitterfeed
Seiring dengan perkembangannya, Twitter kini tidak saja digunakan sebagai tempat membagikan pengalaman pribadi, tapi juga dapat dimanfatkan sebagai tempat promosi. Promosi disini bisa dalam bentuk informasi produk maupun informasi posting terbaru dari situs yang anda miliki. Contohnya, jika anda memiliki toko online, anda bisa langsung mengabari teman – teman anda begitu ada produk terbaru melalui Twitter. Namun tentunya sedikit merepotkan jika anda harus menulis ulang setiap info terbaru dari situs anda ke dalam Twitter. Nah, anda bisa memanfaatkan layanan Twitterfeed untuk mengatasi masalah ini.
Twitterfeed akan menghubungkan halaman Twitter dengan situs yang anda miliki, sehingga setiap kali ada posting terbaru di situs anda, judul posting akan muncul di halaman Twitter anda. Syaratnya anda sudah memasang RSS Feed di situs yang akan anda hubungkan dengan Twitter dan tentu saja sudah memiliki akun Twitter!! :D
Mari  kita mulai langkah – langkah menggunakan Twitterfeed…

Langkah 1

Buka situs http://www.twitterfeed.com, lalu klik Login To Twitterfeed
twitterfeed1

Langkah 2

Lakukan login dengan OpenID. Klik tombol berlogo Google untuk memilih dengan akun apa anda akan melakukan login (Google, Yahoo,dll), kemudian klik Login :
twitterfeed2

Langkah 3

Setelah login anda berhasil, klik Go To My Twitter Feed.
twitterfeed3

Langkah 4

Masuk di halaman My Feed, klik Create My Feed.
twitterfeed4

Langkah 5

Selanjutnya masukkan username & password Twitter anda, kemudian isi alamat RSS Feed situs anda. Disini anda bisa memilih pengaturan frekuensi update serta apa yang akan anda masukkan dalam akun Twitter, anda bisa memilih judul postingan saja atau juga dengan deskripsinya. Selesai melakukan pengaturan, klik Create.
twitterfeed5

Langkah 6

Akun Twitterfeed anda telah aktif, mulai sekarang apapun berita terbaru dari situs anda akan langsung muncul di halaman twitter anda.
twitterfeed6
Kini teman – teman anda di Twitter dapat mengikuti perkembangan terakhir situs yang anda kelola tanpa harus mengecek situs anda setiap saat,

0 komentar:

Posting Komentar