Rabu, 03 November 2010

Antara Yahoo Mail Classic dan Yahoo All-New Mail

Mungkin Anda pernah bingung karena tampilan halaman Yahoo Mail Anda berbeda dengan yang dimiliki teman Anda. Perbedaan ini disebabkan karena Yahoo Mail memiliki 2 jenis tampilan yaitu Yahoo Mail Classic & Yahoo All-New Mail.
Sekarang mari kita bahas beberapa perbedaan antara kedua jenis tampilan tersebut, khususnya untuk menu yang biasa kita gunakan sehari-hari seperti Inbox, New Messages dan Chat.
Yahoo Mail Classic
Saat pertama kali memiliki akun di Yahoo Mail, tampilan halaman akun Anda ada pada jenis Yahoo Mail Classic.
Untuk melihat email yang masuk Anda bisa klik tombol Check Mail atau folder Inbox yang ada di sisi kiri. Untuk membaca email, Anda harus klik judul email yang hendak Anda baca.
Untuk membuat email baru, klik tombol Compose dan Anda akan masuk ke halaman baru berupa kotak penulisan email.
Anda juga bisa memanfaatkan layanan chatting langsung dari halaman email Anda. Temukan menu Chat & Mobile Text di bagian kiri, lalu klik nama teman yang ingin Anda ajak chatting. Selanjutnya kolom untuk chatting akan muncul di bagian kanan bawah.
Jika Anda ingin mengubah tampilan ke Yahoo All-New Mail, klik tulisan All-New Mail yang ada di pojok kiri atas.

All-New Mail

Tampilan akun Yahoo Mail Anda pada All-New Mail mirip dengan tampilan Microsoft Outlook.
Seperti pada Yahoo Mail Classic, klik tombol Check Mail atau Inbox untuk mengecek email yang masuk. Bedanya, pada Yahoo All-New Mail Anda bisa membaca isi email langsung di bagian bawah saat Anda klik salah satu judul email.
Untuk membuat email baru klik tombol New yang ada di bagian kiri. Tampilan kotak penulisan email disini dilengkapi dengan galeri pilihan background untuk mempercantik tampilan email.
Sementara itu untuk chatting, Anda cukup klik id Yahoo teman yang ada pada menu Contact di bagian kiri. Maka halaman chatting akan muncul seperti berikut :
Jika Anda ingin kembali ke Yahoo Mail Classic, klik menu Option di bagian kanan atas kemudian pilih opsi Switch to Yahoo Mail Classic.
Yahoo All-New Mail memang memanjakan Anda dengan tampilannya yang lebih moderen, namun bagi Anda menyukai tampilan yang sederhana tentu pilihan akan jatuh pada Yahoo Classic. Jadi yang mana pilihan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar