Rabu, 03 November 2010

Menambahkan Signature Email di Gmail


Signature atau tanda tangan adalah salah satu fitur pada Gmail yang memungkinkan Anda untuk tidak perlu lagi menuliskan salam penutup yang sama saat menulis email. Signature juga dapat berfungsi sebagai informasi mengenai pengirim email yang biasanya berisi nama, pekerjaan, alamat situs web atau blog, alamat kantor, ataupun nomer handphone Anda. Cukup tulis dan simpan salam penutup serta identitas Anda pada menu Signature, maka kemudian tulisan tersebut akan otomatis muncul di setiap email kiriman Anda.
Ingin membuat signature untuk Gmail Anda? Ikuti langkah-langkah berikut…

Langkah 1

Setelah melakukan login dan masuk halaman utama Gmail Anda, klik menu Settings (Pengaturan) yang ada di pojok kanan atas.
gambar2

Langkah 2

Pada halaman Setting (Pengaturan), cari kolom Signature (Tanda tangan) di bagian tengah submenu General, klik lingkaran kecil di bawah tulisan No Signature (Tidak ada tanda tangan) dan isikan signature yang Anda inginkan pada kotak kosong disebelahnya.
gambar3

Langkah 3

Bila telah selesai, simpan perubahan dengan cara mengklik Save Changes (Simpan Perubahan) yang berada di bagian bawah halaman.
gambar4
Selesai!! Selanjutnya setiap kali Anda mengirimkan email dari Gmail, signature ini akan muncul sebagai penutup email Anda. Apabila Anda memasukkan URL website pada kotak signature, akan tidak tampak seperti tautan ketika Anda menulis email, namun di email penerima URL Anda akan berubah menjadi sebuah tautan.
Kini, Anda akan terlihat lebih professional dengan menggunakan signature pada setiap email Anda.

0 komentar:

Posting Komentar