Selasa, 02 November 2010

Bergabung di Facebook

Social Networking atau Jejaring Sosial yang dikenal juga dengan sebutan Situs Pertemanan bukanlah hal baru di dunia internet. Jika sebelumnya ada MySpace sebagai situs jejaring sosial terbesar dunia  dan ada Friendster yang menguasai pasar Asia, maka saat ini seluruh dunia tersihir oleh Facebook. Bahkan menurut data Alexa (14/05/09), Facebook menjadi situs keempat yang paling banyak dikunjungi di dunia setelah Google, Yahoo dan Youtube.
Di Indonesia sendiri, demam Facebook mulai melanda sejak pertengahan tahun 2008 lalu. Jika dulu Friendster didominasi oleh kalangan muda, Facebook justru mampu menarik semua kalangan baik muda maupun tua. Jadi tidaklah heran jika Facebook kini jadi salah satu bahan perbincangan dalam kumpulan anak muda, arisan ibu-ibu sampai pertemuan para profesional. Tertarik untuk ikut ber-Facebook?
Langkah 1
Bukalah halaman Facebook di http://www.facebook.com
Untuk mendaftar, isilah formulir Sign Up yang ada di bagian kanan. Setelah melengkapi kolom Nama, Email, Kata Sandi, Jenis Kelamin dan Tanggal Lahir, klik tombol Sign Up yang berwarna hijau.

Langkah 2

Di halaman ini anda diharuskan untuk menuliskan kembali teks yang ada didalam kotak.
Kemudian sekali lagi klik tombol Sign Up yang berwarna hijau.

Langkah 3

Konfirmasi pendaftaran akun Facebook sedang dikirimkan ke email anda.
Sekarang, bukalah email anda dan temukan email konfirmasi yang dikirim oleh Facebook.
Klik link yang terdapat di dalam email konfirmasi dan anda akan kembali ke halaman Facebook.

Langkah 4

Anda masuk di jendela Step 1 : Find Friends :
Masukkan kata sandi email anda untuk mencari tau siapa saja teman anda dalam kontak email yang telah memiliki akun Facebook. Jika tidak ingin melakukan langkah ini anda bisa meng-klik tulisan Skip this step di bagian kanan bawah.

Langkah 5

Selanjutnya anda masuk ke jendela Step 2 : Profile Information :
Tuliskan data sekolah, kampus serta tempat anda bakerja untuk memudahkan pencarian teman. Jika tidak ingin melakukan langkah ini anda bisa meng-klik tulisan Skip this step di bagian kanan bawah.

Langkah 6

Masuk ke jendela Step 3 : Join Network :
Pilih lokasi negara tempat anda berada sekarang. Jika tidak ingin melakukan langkah ini anda bisa meng-klik tulisan Skip this step di bagian kanan bawah.

Langkah 7

Akun Facebook anda telah aktif, disini ada beberapa pilihan untuk mencari teman di Facebook melalui daftar kontak di email, mencari di Facebook dengan memasukkan nama teman atau mengubah profil anda.
Untuk melihat tampilan akun Facebook anda kini, klik Profile di menu bagian atas.

Langkah 8

Beginilah tampilan halaman muka akun Facebook anda :
Artikel tentang pengaturan, tips serta trik dalam ber-Facebook akan ditulis di artikel selanjutnya…

0 komentar:

Posting Komentar