Selasa, 02 November 2010

Bikin Akun Twitter



Twitter dalam Bahasa Inggris artinya berkicau, hal ini sesuai dengan fungsi situs Twitter yang memungkinkan anda untuk mengatakan apa saja yang sedang anda lakukan atau pikirkan kapan saja dan diketahui oleh banyak orang. Sebagai pelopor situs microblogging, Twitter pernah kami bahas sekilas pada artikel ‘Microblogging Terpopuler di Indonesia’. Jika dalam bahasan sebelumnya disebutkan Twitter masih kalah pamor dibandingkan dengan Plurk untuk pasar Indonesia, ternyata di tahun 2009 ini Twitter menunjukkan perkembangan yang signifikan. Tertarik untuk ikut “berkicau” menggunakan Twitter? Berikut langkah – langkahnya…

Langkah 1

Buka halaman http://www.twitter.com,untuk mendaftar klik tulisan Get Started-Join!

Langkah 2

Isi formulir pendaftaran kemudian klik Create my account

Langkah 3

Di halaman ini Twitter akan membantu anda untuk menemukan teman anda yang telah memiliki akun Twitter melalui alamat kontak yang tersimpan di email anda, untuk melewati langkah ini klik Skip this step.

Langkah 4

Di halaman berikutnya anda akan diberi rekomendasi beberapa pengguna Twitter. Pilih siapa saja yang ingin anda ikuti, kemudian klik Finish. Atau jika anda ingin melewati langkah ini klik Skip this step.

Langkah 5

Nah beginilah tampilan akun Twitter anda yang baru saja aktif :
Untuk memulai, anda bisa menuliskan apa saja di kotak What are you doing? Setiap kali anda menulis, maka tulisan anda juga akan muncul di halaman para pengikut anda (Follower). Perbedaan Follow dan Follower bisa anda baca di artikel Microblogging Terpopuler di Indonesia’.
Sekarang mari kita intip tampilan akun Twitter-nya Diatasawam….
Jika sudah memiliki akun Twitter, jangan lupa untuk mengikuti perkembangan kami disini:D

0 komentar:

Posting Komentar