Selasa, 02 November 2010

Membuat Akun di Gmail

Gmail merupakan layanan email gratis keluaran Google yang diluncurkan pada tahun 2004. Meski terhitung masih muda dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya seperti Yahoo! Mail dan Hotmail, Gmail berkembang dengan pesat dan termasuk penyedia layanan email gratis terbaik saat ini. Kapasitas yang besar dan bersifat dinamis serta kemampuannya meminimalisir spam merupakan beberapa nilai tambah yang ditawarkan oleh Gmail.
Pada awalnya, untuk memiliki akun di Gmail kita harus mendapatkan undangan dari orang lain yang sudah memiliki akun Gmail. Namun kini, siapapun bisa memiliki akun Gmail dengan melakukan pendaftaran secara langsung. Berikut langkah – langkah untuk membuat akun Gmail…

Langkah 1

Dengan browser anda, bukalah situs http://mail.google.com
Klik tulisan Create An Account yang ada dibagian kanan bawah.

Langkah 2

Masuk ke halaman pendaftaran, anda bisa mengubah bahasa pada kolom yang ada di bagian kanan atas seperti gambar berikut :
Selanjutnya isilah formulir pendaftaran dengan lengkap.
Jika formulir telah terisi dengan lengkap, anda bisa langsung klik tulisan Saya Menerima.Buat Akunku yang ada di bagian paling bawah.

Langkah 3

Selamat! Kini akun Gmail anda telah aktif!
Klik tombol Tunjukkan Akun Saya yang ada di bagian kanan atas.

Langkah 4

Kini anda akan masuk ke halaman utama akun Gmail anda dengan tampilan sebagai berikut :
Dengan akun Gmail yang anda miliki sekarang, anda juga bisa menikmati berbagai layanan Google lainnya seperti Google Calendar, Google Reader, Google Documents dan banyak lagi yang lainnya….

0 komentar:

Posting Komentar