Rabu, 03 November 2010

Mengamati Tren Posting dengan Facebook Search

Mulai hari Senin (10/08/09), Facebook menambahkan fitur terbaru dalam menu pencariannya. Jika sebelumnya menu pencarian hanya dapat digunakan untuk melakukan pencarian terhadap akun Facebook seseorang, grup, pages maupun aplikasi. Kini Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mencari posting yang terkait dengan kata yang Anda cari dari seluruh pengguna Facebook di dunia. Bisa dibilang fitur ini mirip dengan menu pencarian milik Twitter. Yuk, kita coba fitur baru ini…
Setelah melakukan login pada situs Facebook, temukan kotak pencarian di bagian kanan atas :
Tuliskan kata kunci yang ingin Anda cari pada kolom pencarian tersebut. Kemudian, Anda akan masuk ke halaman menu pencarian yang menampilkan hasil pencarian seperti berikut :
Nah, fitur terbaru yang diluncurkan Facebook ada di menu bagian kiri yang bertuliskan Post by Friends dan Post by Everyone.

Post by Friends

Jika Anda memilih opsi Post by Friends, Facebook akan menampilkan posting dari teman-teman Anda yang terkait dengan kata yang Anda cari. Anda bisa memilahnya berdasarkan jenis posting seperti Link, Status, Photo, Video dan Notes.

Post by Everyone

Opsi Post by Everyone memungkinkan Anda untuk mengetahui siapa saja para pengguna Facebook di seluruh dunia yang menuliskan kata kunci yang Anda cari pada posting mereka. Disini, selain memilah posting berdasarkan jenisnya, Anda juga bisa memilah pencarian berdasarkan bahasa.
Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk melihat apa yang sedang jadi bahan pembicaraan di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar