Rabu, 03 November 2010

Mengelompokkan Teman di Facebook

Semakin banyak jumlah teman di Facebook tentunya akan membuat update yang muncul di halaman Facebook Anda juga semakin banyak. Update berupa status, foto, video dan lainnya ini terkadang malah membuat Anda melewatkan update dari teman-teman terdekat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengelompokkan teman-teman Anda berdasarkan kategori tertentu. Selain membuat daftar teman Anda jadi lebih rapi, pengelompokkan ini juga akan sangat berguna saat Anda ingin mengirim pesan atau berbagi foto kepada kelompok tertentu saja.
Ingin mengelompokkan teman-teman Facebook Anda? Berikut caranya….

Langkah 1

Bukalah akun Facebook Anda, kemudian dari halaman utama klik tulisan Friends yang ada di baris menu.
Klik Create Your Account.

Langkah 2

Di halaman Friends, Anda akan melihat daftar semua teman-teman yang disusun berdasarkan abjad. Untuk membuat kategori pengelompokkan teman klik tulisan Create New List

Langkah 3

Kemudian tuliskan nama kategorinya pada kolom Enter a Name.
Contohnya, buat daftar teman dengan nama kategori ”Teman Kuliah”.

Langkah 4

Selanjutnya Anda tinggal memilih siapa-siapa saja teman yang akan Anda masukkan ke dalam kategori “Teman Kuliah” dengan cara meng-klik fotonya.
Setelah selesai memilih, klik tulisan Create List. Kini Anda telah memiliki daftar teman dengan kategori “Teman Kuliah”

Langkah 5

Kita kembali ke halaman Friends, disini Anda juga bisa menambahkan teman ke dalam kategori yang sudah Anda buat dengan cara meng-klik tulisan Add to list yang ada di samping kanan setiap foto teman Anda. Lalu klik nama kategorinya.
Disini Anda bisa menambahkan satu orang teman ke dalam beberapa kategori sekaligus atau tulis nama kategori dalam kolom Create New List untuk membuat kategori yang baru.

Langkah 6

Nah untuk melihat update teman-teman Anda berdasarkan kelompoknya, mari kita kembali ke halaman Home. Di bawah tulisan News Feed, Anda akan menemukan kategori “Teman Kuliah” yang tadi Anda buat (Jika tidak ada, coba klik tulisan More yang ada di bagian bawah menu News Feed). Klik tulisan “Teman Kuliah”, maka kini Anda hanya akan melihat update teman-teman yang ada dalam kelompok “Teman Kuliah” saja.

0 komentar:

Posting Komentar