Rabu, 03 November 2010

Selective Tweets, Menampilkan Tweet Pilihan di Facebook


Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana menghubungkan status Facebook dengan Twitter. Dengan aplikasi Twitter dari Facebook tersebut, semua posting Anda di Twitter (tweet) akan selalu muncul di Facebook. Untuk mengatur tweet yang mana saja yang ingin ditampilkan di Facebook, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Facebook yang bernama Selective Twitter.
Untuk mengakses aplikasi Selective Twitter di Facebook, Anda bisa mencarinya dari kolom pencarian yang ada di menu kanan atas Facebook atau langsung buka alamat http://apps.facebook.com/selectivetwitter dari browser Anda.

Cukup masukkan nama username Twitter Anda di kolom @ lalu klik Save. Lalu Selective Twitter akan meminta izin Anda untuk mengakses data Facebook Anda, klik Allow.

Selective Twitter juga meminta izin Anda untuk menampilkan tweet pilihan Anda untuk ditampilkan di Facebook, klik Allow Publishing.

Selesai!!! Anda tinggal menambahkan tulisan #fb di akhir tweet Anda, maka secara otomatis tweet tersebut akan muncul pada status Facebook.

Sebelum menguji aplikasi ini, yuk kita jelajahi dulu fitur lainnya.
a. Your Fan Pages
Selective Tweets juga dapat Anda manfaatkan untuk Facebook Pages yang Anda kelola. Tulis username Twitter yang ingin Anda hubungkan dengan Facebook Pages dan klik Save Changes.
b. Settings
Aturan standar dari aplikasi ini, tulisan #fb akan Anda tulis di akhir tweet. Namun jika Anda ingin lokasi tulisan #fb bisa dimana saja pilih opsi Allow the #fb tag anywhere in the tweet?. Anda juga bisa menambahkan kata depan yang ingin Anda tampilkan di Facebook setiap kali status terhubung dengan Twitter pada kolom Prefix.

c. Help
Pada menu ini dijelaskan ada beberapa kondisi yang membuat Selective Tweets tidak bekerja pada akun Anda. Hal tersebut antara lain:
  1. Nonaktifkan aplikasi Twitter lainnya yang ada di Facebook.
  2. Pastikan nama username Twitter yang dimasukkan sudah benar.
  3. Pastikan Anda memberi tanda pada opsi Protect my updates pada menu Settings di Twitter.
  4. Jika Selective Tweets Anda belum aktif juga, coba beri tanda pada opsi Protect my updates pada menu Settings di Twitter, lalu simpan. Kemudian hilangkan lagi tandanya dan simpan.
Ok, selesai mengulik aplikasi Selective Tweets, sekarang mari kita coba!!
Tulis tweet Anda dan tambahkan tulisan #fb dibelakangnya.

Nah, tak lama kemudian tulisan di Twitter tadi akan muncul pada status Facebook Anda…

0 komentar:

Posting Komentar