Rabu, 03 November 2010

Menyembunyikan Update Teman di Facebook

Seiring dengan bertambahnya jumlah teman Anda di Facebook, tentu semakin banyak pula update dari teman-teman yang muncul di halaman utama Facebook Anda. Tentu tidak semua update yang berupa status, foto, video hingga aplikasi tersebut ingin Anda ketahui. Lalu bagaimana cara menyembunyikan update dari seseorang tanpa harus menghapusnya dari daftar teman?
Setelah melalukan login dan masuk ke halaman Home, Anda akan menemukan daftar update yang dilakukan oleh teman Anda dalam menu News Feed maupun Live Feed.
News Feed adalah daftar update teman Anda dalam satu hari terakhir yang paling populer. Populer disini dinilai dari seberapa sering Anda berinteraksi dengan teman Anda, seberapa banyak teman yang terkait antara Anda dengan teman Anda ataupun dari banyaknya komentar pada update teman Anda. Oleh karenanya, update yang ada di News Feed tidak disusun berdasarkan urutan waktu. Sementara itu, Live Feed adalah daftar update dari teman Anda yang sedang berlangsung saat ini (real time). Urutan update pada Live Feed disusun berdasarkan waktu, dimana yang paling baru berada paling atas.
Untuk menyembunyikan update dari seorang teman, coba arahkan kursor Anda ke bagian kanan update teman Anda yang dimaksud. Kemudian akan muncul tombol Hide dan klik tombol tersebut.
Kemudian akan muncul pilihan seperti berikut:
Disini Facebook memberikan pilihan apakah yang akan disembunyikan adalah semua update dari teman Anda atau hanya menyembunyikan aplikasi yang digunakannya saja. Klik sesuai yang Anda mau, kemudian akan muncul konfirmasi seperti berikut:
Kini secara otomatis setiap update dari teman ataupun aplikasi yang telah Anda pilih tadi akan disembunyikan dari halaman Anda. Jika Anda ingin menampilkannya lagi, klik tulisan Edit Options yang ada di bagian paling bawah dari News Feed ataupun Live Feed.
Jika Anda sedang berada di halaman Live Feed akan muncul jendela berikut:
Disini ada daftar siapa-siapa saja yang Anda sembunyikan update-nya. Untuk mengubahnya, cukup klik logo silang di sebelah masing-masing nama. Anda juga bisa menambahkan nama teman/page yang ingin Anda sembunyikan update-nya dengan menuliskan namanya pada kolom Hide. Sebaliknya, Anda juga bisa memasukkan nama yang ingin Anda ketahui setiap update statusnya pada kolom Show More. Untuk menyimpan pengaturan yang baru saja Anda ubah, klik Save.
Sementara itu, saat berada di halaman News Feed, menu Edit Options akan membawa Anda ke jendela berikut:
Disini daftar siapa yang Anda sembunyikan sudah dikelompokkan berdasarkan jenisnya yaitu Friends, Pages dan Applications. Untuk menampilkannya kembali, cukup klik tombol Add To News Feed pada bagian kanan masing-masing nama/page/aplikasi yang sudah Anda sembunyikan.

0 komentar:

Posting Komentar