Rabu, 29 Desember 2010

Tenaga Dalam SEcara Hikmah

I. Pendahuluan

Masalah tenaga dalam hikmah dipaparkan dibawah ini ialah penekanan pada kemampuan spesifik masing -masing akan didapat sebagai anugerah atas kapasitasnya sendiri..

namun sebagai target standarnya ialah sama halnya seperti pada penerapan latihan2 TD yg beraliran ilmu hikmah , ialah kemampuan untuk jaga diri dari perbuatan negatif external internal.

masalah kemampuan-kemampuan yg lain aku sebut sebagai anugerah yg tdk sama hasilnya pada setiap org yg mengikuti sistem ini.
ilmu hikmah ini sejarahnya jika dari khazanah Ilmu Hikmah timur tengah (khusus beladiri) ialah disampaikan awalnya oleh Syekh Ahmad Addrobi As Syafi`i


program pelatihan dari saya ini akan memakan waktu latihan,
minimal selama 7 hari berturut-turut, maximal 40 hari.. dan dalam satu hari itu dibagi dua saat latihan, yaitu pagi dan sore. setiap kali melatih dengan perkiraan waktu kurang lebih satu jam dan latihan ini anda lakukan di tempat kediaman anda sendiri..

I.a.Pernapasan Hikmah
dasar dari pernafasan segitiga pernafasan zikrullah secara Meditasi duduk gunanya sebagai pembangkit tenaga dalam sistem ilmu hikmah caranya:
1. Tarik nafas, dlm hati sambil baca HU ( tarik nafas dlm 5 hitungan )
2. Tahan nafas, dlm hati baca ALLAH-ALLAH.. ( tahan dlm 5 hitungan) atau Ya Allah Ya Hayyu Ya Qoyyum Ya Azhim Ya Robbal `Alamin 5x
3. Keluar nafas, dlm hati baca ALLOOH (dalam 5 hitungan)


jika melakukan cara ini dengan pernafasan segitiga maka tarik-tahan-keluar nafas harus sama hitungannya misal tarik nafas dalam hitungan 7 maka tahan jg dlm hitungan 7 dan keluar nafas juga dalam hitungan 7 sertiap tingkatan hitungan nafas, harus dilakukan selama 7 hari, barulah boleh naik 7 hari kedepannya dengan hitungan yang baru
pada saat menahan nafas, diafragma perut harus dikencangkan sekuat mungkin, dan konsentrasi penekanan harus berada di titik yang terletak diatas pusar (ini untuk menghindari turunbero) .

II. Pelatihan

latihan ini bisa diikuti bagi siapa saja, muslim dan non muslim, dipersilahkan..

1. Bagi yang muslim, dipersilahkan dalam latihan menggunakan zikir asmak yg ada pd gambar saat menahan nafas berzikir sebanyak 5 atau 13x. bagi non muslim ataupun yg muslim (tp ga mau pake zikir) dipersilahkan untuk melakukan meditasi duduk pernafasan hanya dengan pernafasan seperti ini:
tarik nafas perlahan = selama 5 atau 13 hitungan
tahan nafas, kencangkan perut = selama 5 atau 13 hitungan
keluar nafas perlahan = selama 5 atau 13 hitungan
semuanya lakukan pernafasan pada meditasi duduk sebanyak 9 putaran (9x perulangan)
2. setelah itu lanjutkan dengan melakukan jurus Pancer lakukan sebanyak 100x.
3. setelah itu tutup latihan, dengan kembali melakukan pernafasan pada meditasi duduk seperti pada point 1 sebanyak 9 putaran

0 komentar:

Posting Komentar