Rabu, 03 November 2010

Memantau Cuaca dari Gmail Themes

Themes atau tema tampilan kini telah menjadi fitur wajib bagi beberapa aplikasi internet termasuk diantaranya situs penyedia layanan email Gmail. Beragam tampilan yang dapat mempercantik akun Gmail Anda disediakan Google dalam 31 themes. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa themes yang juga dapat menggambarkan waktu dan cuaca di kota Anda? Ya, dari 31 pilihan themes yang disediakan Gmail, ada beberapa themes yang tampilannya selalu berubah berdasarkan waktu maupun cuaca.
Untuk mengatur themes yang Anda inginkan, Anda harus masuk ke menu Settings yang terletak di bagian kanan atas halaman Gmail Anda. Setelah masuk di halaman Settings, pilihlah sub menu Themes. Di halaman ini, Anda akan disuguhkan berbagai themes yang bisa Anda pilih.
Sebelum Anda memilih themes, coba perhatikan di pojok kiri bawah halaman Themes, Anda akan menemukan kalimat ‘Your location is set to (nama kota)’. Masukkan nama kota tempat Anda tinggal dan simpan. Data kota ini akan digunakan oleh beberapa themes tertentu untuk mengatur perubahan tampilan akun Gmail Anda.
Pilih themes yang ingin anda gunakan dengan meng-klik judul themes ataupun gambarnya. Untuk memantau cuaca, Anda bisa menggunakan themes berjudul Tree atau Bus Stop. Kedua themes ini akan menunjukkan bagaimana kondisi kota Anda terkini seperti berkabut, berawan, mendung atau hujan. Contoh perubahan tampilan Gmail saat menggunakan themes Tree :
Sedangkan untuk mengetahui waktu, Anda bisa menggunakan themes berjudul Beach atau Tea House. Kedua themes ini akan menunjukkan waktu seperti pagi, siang, sore atau malam. Seperti yang ditunjukkan oleh themes Beach berikut :
Themes tadi tentu sangat berguna bagi Anda yang sehari-hari berkutat di depan komputer yang terkadang sering lupa waktu dan tidak sempat melihat cuaca di luar ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar