Rabu, 03 November 2010

Membuat Facebook Pages

Jika Anda seorang publik figur atau memiliki bisnis dan membutuhkan sarana promosi onlineFacebook Pages bisa menjadi salah satu solusinya. Secara umum Facebook Pages memiliki tampilan dan fungsi seperti Facebook Profile pribadi, namun pada Facebook Pages yang diwakilkan adalah brand bukan individu. Jika dalam akun pribadi hubungan pertemanan disebut dengan Friends, pada Facebook Pages hubungan pertemanan disebut Fans.
Berminat untuk membuat Facebook Pages?  Berikut langkah-langkahnya..

Langkah 1

Bukalah halaman http://www.facebook.com/advertising/?pages pada browser Anda. Kemudian klik Create a Page

Langkah 2

Isi semua data yang diminta. Pada kolom Category, pilih jenis kategori dari produk yang akan Anda buat Facebook Page-nya kemudian tulis nama dari produk tersebut pada kolom dibawahnya. Pada kolom Security check, tuliskan kembali tulisan yang ada dalam kotak. Selanjutnya klik pada kotak di sebelah tulisan I am authorized to create this page dan ketik nama Anda pada kolom di bawahnya.

Langkah 3

Akan muncul tampilan menu Create a Facebook account. Jika Anda  belum memiliki akun Facebook, isi semua kolom pada opsi I do not have a Facebook kemudian klik Sign Up Now!

Langkah 4

Bagi Anda yang telah memiliki akun Facebook, tandai tulisan  I already have a Facebook account. Kemudian isi email dan password yang Anda gunakan untuk akun Facebook Anda dan klik Login.

Langkah 5

Sekarang Facebook Pages Anda sudah jadi dan dapat digunakan. Untuk mulai menulis  informasi seputar Facebook Pages Anda klik tulisan Edit Information. Anda bisa mengubah informasi dan mengunggah foto seperti layaknya yang Anda lakukan pada isi Facebook Profile Anda.  Disini Anda juga bisa menambahkan teman Anda sebagai Admin dengan mengklik Add Admins pada menu bagian kiri.
Selamat mencoba membuat Facebook Pages… Mari bergabung dengan Facebook Pages-nya Diatasawam!! :D


0 komentar:

Posting Komentar