Rabu, 03 November 2010

Memiliki Username di Facebook

Untuk anda para pengguna Facebook, mungkin anda pernah memperhatikan alamat URL yang ada di kolom alamat browser anda. Jika anda sedang membuka profil Facebook seseorang, maka alamat URL akan menunjukkan ID Facebook orang tersebut dalam dalam bentuk angka seperti http://www.facebook.com/profile.php?id=123456789. Nah mulai 13 Juni 2009 kemarin, Facebook menambahkan fitur username yang memungkinkan anda memiliki identitas pada alamat URL akun Facebook. Sehingga nantinya alamat URL akun Facebook anda akan menjadi http://www.facebook.com/username.
Tertarik untuk memiliki username di Facebook? Berikut caranya…

Langkah 1

Masuk ke situs Facebook dan lakukan login, kemudian di halaman Home (Beranda) anda akan menemukan kotak dialog seperti berikut :
Klik tulisan Set your username now. Jika anda tidak menemukan kotak dialog tersebut, ketik di kolom alamat browser anda alamat www.facebook.com/username.

Langkah 2

Selanjutnya anda akan diberi pilihan nama-nama yang mungkin anda inginkan sebagai username. Jika tidak ada yang sesuai, anda bisa mengetikkan nama lain pada kolom Enter desired username. Setelah itu klik tombol Check availability.

Langkah 3

Jika nama anda yang anda pilih masih tersedia, maka nama tersebut akan langsung jadi username anda di Facebook.
Jika nama yang anda pilih tersebut sudah ada yang punya, maka anda harus memilih nama lainnya. Sekali anda memilih username, maka username tersebut tidak bisa diganti lagi.
Nah kini anda telah memiliki username di Facebook, ini akan mempermudah teman anda untuk menemukan akun Facebook anda karena kini nama anda juga akan muncul pada alamat URL akun Facebook anda

0 komentar:

Posting Komentar