Rabu, 03 November 2010

Update Status Facebook via Twitter

Facebook dan Twitter merupakan dua layanan social media yang digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Facebook unggul dengan segala kelengkapan fiturnya, sementara Twitter unggul dengan kesederhanaanya. Lalu, bagaimana jika kita ingin meng-update status di Facebook melalui Twitter?
Tentu akan sedikit merepotkan jika Anda harus menulis setiap status dua kali, satu di Facebook dan satu lagi di Twitter. Untuk menyederhanakannya kita bisa menggunakan aplikasi Twitter yang tersedia di Facebook. Berikut caranya…

Langkah 1

Setelah melakukan login di Facebook, bukalah halaman http://apps.facebook.com/twitter dari browser Anda. Kemudian akan muncul jendela seperti berikut:
Untuk mengakses aplikasi Twitter ini, klik Allow.

Langkah 2

Kemudian isi username dan password Twitter Anda dan klik Log in.

Langkah 3

Aplikasi Twitter telah aktif pada akun Facebook Anda, untuk mengizinkan Twitter meng-update status Facebook Anda klik tombol Allow Twitter to Update Your Facebook Status.
Langkah 4
Twitter akan menanyakan halaman Facebook mana yang hendak Anda sambungkan dengan Twitter. Disini Anda bisa memilih profil Facebook diri Anda sendiri atau Facebook Pages yang Anda miliki. Selanjutnya klik Allow Status Updates.
Langkah 5
Kini kita kembali ke halaman utama aplikasi Twitter di Facebook. Ketik status terbaru Anda dan klik Update.
Status yang baru saja Anda kirim tadi secara otomatis akan muncul di halaman Twitter dan profil Facebook Anda.
Status Twitter:
Status Facebook:
Kini, setiap status Anda di Twitter akan juga muncul di status Facebook Namun jika Anda menulis status Facebook di kolom biasa (tidak menggunakan aplikasi Twitter di Facebook), maka status tersebut tidak akan muncul di Twitter.
Jika Anda tidak ingin menghubungkan keduanya lagi, Anda bisa menghapus aplikasinya dari akun Facebook Anda dengan mengakses menu Setting>Application Settings dari menu utama Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar